Event GUI
Unity memiliki sistem untuk rendering control GUI atas tindakan utama di tempat kejadian dan menanggapi klik pada kontrol tersebut. Kode ini ditangani agak berbeda dari pembaruan kerangka normal dan jadi harus ditempatkan dalam fungsi OnGUI, yang akan dipanggil secara berkala.
Anda juga dapat mendeteksi peristiwa mouse yang terjadi selama GameObject seperti itu muncul dalam adegan. Hal ini dapat digunakan untuk menargetkan senjata atau menampilkan informasi tentang karakter saat ini di bawah pointer mouse. Satu set fungsi event OnMouseXXX (misalnya, onmouseover, OnMouseDown) tersedia untuk memungkinkan script untuk bereaksi terhadap tindakan pengguna dengan mouse. Sebagai contoh, jika tombol mouse ditekan saat kursor berada di atas objek tertentu maka fungsi OnMouseDown dalam script yang objek akan dipanggil jika ada.
Unity memiliki sistem untuk rendering control GUI atas tindakan utama di tempat kejadian dan menanggapi klik pada kontrol tersebut. Kode ini ditangani agak berbeda dari pembaruan kerangka normal dan jadi harus ditempatkan dalam fungsi OnGUI, yang akan dipanggil secara berkala.
Anda juga dapat mendeteksi peristiwa mouse yang terjadi selama GameObject seperti itu muncul dalam adegan. Hal ini dapat digunakan untuk menargetkan senjata atau menampilkan informasi tentang karakter saat ini di bawah pointer mouse. Satu set fungsi event OnMouseXXX (misalnya, onmouseover, OnMouseDown) tersedia untuk memungkinkan script untuk bereaksi terhadap tindakan pengguna dengan mouse. Sebagai contoh, jika tombol mouse ditekan saat kursor berada di atas objek tertentu maka fungsi OnMouseDown dalam script yang objek akan dipanggil jika ada.
void OnGUI() {
GUI.Label(labelRect, "Kowe kalah");
}
0 komentar:
Posting Komentar