
Nilai default parameter dapat diatur menggunakan Parameter widget di sudut kiri bawah jendela Animator. Mereka bisa dari lima tipe dasar:

Int - integer (bilangan)
Mengapung - nomor dengan bagian pecahan
Bool - benar atau nilai palsu
Pemicu - parameter boolean yang ulang oleh controller bila dikonsumsi oleh transisi.
using UnityEngine;
using System.Collections;
public class AvatarCtrl : MonoBehaviour {
protected Animator animator;
public float DirectionDampTime = .25f;
void Start ()
{
animator = GetComponent<Animator>();
}
void Update ()
{
if(animator)
{
//get the current state
AnimatorStateInfo stateInfo = animator.GetCurrentAnimatorStateInfo(0);
//if we're in "Run" mode, respond to input for jump, and set the Jump parameter accordingly.
if(stateInfo.nameHash == Animator.StringToHash("Base Layer.RunBT"))
{
if(Input.GetButton("Fire1"))
animator.SetBool("Jump", true );
}
else
{
animator.SetBool("Jump", false);
}
float h = Input.GetAxis("Horizontal");
float v = Input.GetAxis("Vertical");
//set event parameters based on user input
animator.SetFloat("Speed", h*h+v*v);
animator.SetFloat("Direction", h, DirectionDampTime, Time.deltaTime);
}
}
}
Parameter dapat nilai ditugaskan dari naskah menggunakan fungsi di kelas Animator: SetFloat, SetInt, dan SetBool.
Berikut adalah contoh script yang mengubah parameter berdasarkan input pengguna
sumber : http://docs.unity3d.com/Manual/AnimationParameters.html
0 komentar:
Posting Komentar