Membuat dan Menghancurkan GameObjects
Beberapa game menyimpan sejumlah konstan objek dalam adegan, tapi sangat umum untuk karakter, harta dan benda lain yang akan dibuat dan dihapus selama bermain game. Dalam Unity, sebuah GameObject dapat dibuat menggunakan fungsi Instantiate yang membuat salinan baru dari sebuah objek yang ada: -
public GameObject enemy;
void Start() {
for (int i = 0; i < 5; i++) {
Instantiate(enemy);
}
}
// Sript C#
Perhatikan bahwa objek dari mana copy yang dibuat tidak harus hadir di tempat kejadian. Hal ini lebih umum untuk menggunakan cetakan diseret ke variabel publik dari panel Project di editor. Juga, instantiating GameObject akan menyalin semua komponen hadir pada aslinya.
Ada juga Hancurkan fungsi yang akan menghancurkan objek setelah update frame selesai atau opsional setelah penundaan waktu singkat: -
void OnCollisionEnter(otherObj: Collision) {
if (otherObj == "Missile") {
Destroy(gameObject,.5f);
}
}
//scipt itu menunjukkan akan menghapus atau mengghancurkan object yang bernama Missile
Perhatikan bahwa Hancurkan fungsi dapat merusak komponen individu tanpa mempengaruhi GameObject sendiri. Sebuah kesalahan umum adalah untuk menulis sesuatu seperti
:
Destroy(this);
// ... Yang akan benar-benar hanya menghancurkan komponen script yang menyebutnya daripada menghancurkan GameObject script yang terpasang.
sumber: http://docs.unity3d.com/Manual/CreateDestroyObjects.html
edited By ME
RIP translate
BalasHapus